Bendungan Cirata Objek wisata di Bandung Barat

Go Two On - Bendungan cirata sebuah pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang terletak Jawa Barat. Pembangkit ini mulai beroperasi pada tahun 1988. Pembangkit Listrik Cirata mengoperasikan 8 pembangkit dengan kapasitas total 1.008 MW. Energi didapat dari bendungan Cirata dengan volume 2.163 m3, yang kemudian didistribusikan melalui Sistem Interkoneksi Jawa-Bali. Unit Pembangkitan Cirata merupakan PLTA terbesar di Asia Tenggara dan merupakan salah satu obyek wisata di daerah Bandung Barat. Mempunyai panorama pemandangan yang indah dan menjadi salah satu tempat favorit warga Cipeundeuy dan Plered disekitarnya, tapi sangat di sayangkan pemerintah khususnya bandung barat kurang memperhatikannya.



Lokasi bendungan cirata atau waduk cirata merupakan jalur stategis alternatif yang biasa di gunakan masyarakat sebagai perlintasan antara palumbon cianjur, plered purwakarta dan cipeundeuy bandung barat. lokasi ini yang menjadikan daya tarik tersendiri untuk masyarakat.



Cirata merupakan sumber mata pencaharian bagi sebagian warga masyarakat, kolam pembudidayaan ikan tawar bisa kita temui di sepanjang perairan yang tersebar, dan menjadi tempat favorit bagi sebagian kalangan yang mempunyai hobi memancing. hal ini menjadi daya tarik tersendiri, saat ini banyak tersebar tempat- tempat peristirahatan yang bayak menyediakan berbagai jenis makanan khususnya nasi liwet dan ikan bakar.

Sumber: Go Two On 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bendungan Cirata Objek wisata di Bandung Barat"

Post a Comment